KILASBERITANUSANTARA. COM, GARUT- Himadikbio (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi) Institut pendidikan indonesia (IPI) mampu memfasilitasi siswa-siswi dari mulai SMP/MTs/Sederajat dan SMA/SMK/Sederajat di Priangan Timur lewat lomba dalam kegiatan Karnivora (Karya Inovasi Biologi dan Olimpiade Terbuka).

Tema kegiatan ini Smart and inovatif competion for the golden generation of biology yang diselenggarakan pada hari sabtu dan minggu tanggal 3-4 April 2021 dan diikuti oleh beberapa peserta dari siswa-siswi Se-Priangan timur di Zoom Meeting.Para peserta sangat antusias sekali dengan kegiatan ini bisa berkompetisi walaupun disituasi pendemi.

Menurut ketua prodi pendidikan biologi Hj. Leni Sri Mulyani M.Pd mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan karnivora yang diselenggarakan oleh himadikbio citrus nobilis periode 2020/2021 dengan inovasi baru yang dimiliki, saya berharap dengan kegiatan/lomba karnivora ini dapat memotivasi siswa-siswi dalam rangka peningkatan minat serta mutu dan kualitas dalam bidang sains.”katanya

Ahmad Sopian selaku ketua Himadikbio Citrus Nobilis periode 2020/2021 mengatakan dengan tegas dalam sambutannya, “kegiatan ini merupakan sebuah momentum dimana hari ini kami dari himpunan mahasiswa pendidikan biologi mampu melaksanakan kegiatan besar se-Priangan timur, meskipun di situasi pandemi dengan banyak peserta dari berbagai daerah yang ada.

Dan ini menandakan himadikbio pada kepengurusan tahun 2020/2021 ini progresif, bersinergi, dan dapat berkontribusi khususnya kepada kampus institut pendidikan indonesia umumnya kepada negeri.”ujarnya.

” Semoga para peserta semuanya dapat melanjutkan kompetisi hari ini ke jenjang nasional maupun internasional.

Menang bukanlah segalanya, tetapi proses menuju lebih baik dalam kompetisi itulah yang terpenting. “pungkasnya.

Penulis : Hendrik

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here