KILASBERITANUSANTARA.COM, GARUT-Bertempat di aula Makodim 0611/Garut Jalan Peteran Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut ACT Garut bersama TNI dengan tema “Raih Pahala Ramadan Dengan Gerakan Kebaikan Aksi Cepat Tanpa Batas Bersama ACT”.

Disampaikan Kepala ACT Garut Mochamad Dani Ramdani mengungkapkan,terhitung dalam beberapa hari,Ramadan akan datang bulan suci ini merupakan Ramadan kedua yang dijalani dalam kondisi pandemi bagi penduduk dunia. Keramaian khas bulan puasa pun akan terbatas,sedangkan kenaikan hargayangseakan sudah menjadi tradisi tak bisa dibendung. Disamping itu,perekonomi masyarakat belum sepenuhnya pulih di erakenormalan baru ini.

Belakangan,kabar kenaikan harga pokok di sejumlah daerah kian terdengar. Hal ini begitu mengkhawatirkan,karena kondisi ekonomi masyarakat yang masih lemah. Belum lagi isu impor beras tengah panen raya di beberapa wilayah. Kebijakan ini jelas mengancam penyerapan hasil para petani

Akan tetapi,berbagai kesulitan serta keterbatasan ini dapat dilewati dengan berbagai macam kebaikan tanpa batas. Begitu yang aksi cepat tanggap (ACT) gaungkan untuk menyambut bulan suci,ialah Ramadhan 2.0 AksiTanpa Batas. Lewat berbagai gerakan yang diinisiasi,diharapkan mampu menyelesaikan persoalan ditengah kehidupan masyarakat

“Tahun ini merupakan Ramadhan kedua kita melewatinya dalam kondisi pandeni yang membawa pengaruh besar pada kehidupa. Ekonomi melemah,begitu juga aktivitas masyarakat yang terbatas. Untuk itu,kamu menggunakan “Ramadhan 2.0.Aksi Tanpa Batas. Umat muslim memiliki pilihan tanpa batas untuk bisa saling berbagi,saling membantu,secara bersama-sama,sesuaikemampuan dengan apa yang dimiliki dalam bentuk empati,harta,dan fisik.”ungkapnya.

Penulis : Agus 

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here