KILASBERITANUSANTARA. COM, GARUT- Diberitakan sebelumnya, Rumah Ibu Enok seorang Janda yang rubuh di Kampung Bunisari RT 05/04, Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, mendapatkan kunjungan dari Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, yang juga Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan. Sabtu (27/3/2021).

Berawal dari Informasi Aki Al-Garuti pimpinan Yayasan Cahya Insani Al Garuti’u kepada Karang Taruna Desa Limbangan Tengah tentang rubuhnya atap rumah Ibu Enok, akhirnya hari ini Sabtu (27/3/2021), bersama jajaran strukturalnya, Yudha Puja Turnawan mengunjungi rumah Ibu Enok untuk memberikan bantuan dari DPC PDI-Perjuangan Garut dan juga dari Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Daerah Pemilihan
JAWA BARAT XI DONY MARYADI OEKON, ST, yang diterima langsung oleh Ketua Karang Taruna Desa Limbangan Tengah Encep Dody.

” Hari Ini Sabtu (27/3/2021), Saya mengunjungi Rumah Bu Enok yang rubuh, Saya berikan bantuan sembako dan uang tunai, dan ini juga ada amanat dari Kang Dony Maryadi Oekon (Anggota DPR RI) untuk meringankan beban Bu Enok, alhamdulillah dari Kamu Dony berikan uang tunai sebesar Rp. 2,5 juta rupiah, dan dari Saya sebagai ketua DPC sebesar Rp. 1 juta rupiah, semoga bermanfaat.”ujar Yudha.

Pantauan Kilasberitanusantara.com, Uang tunai itu diserahkan langsung kepada Karang Taruna Desa Limbangan Tengah,yang nantinya sebagai pelaksana pada saat pembangunan rumah Bu. Enok, dan disaksikan juga oleh Kepala Desa Limbangan Tengah Tata, BPD, dan LPM.

Yudha pun berharap agar bantuan ini, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, selain itu juga bukan hanya rumah Bu Enok, ada lagi dua rumah yang sama mengalami musibah seperti Bu.Enok.

“Untuk dua rumah lagi yang sama mengalami musibah, Hari Senin Insya Alloh Saya akan datang kembali untuk memberikan bantuan juga, Dan Harapan Saya, seperti yang sudah-sudah, Gotong royong warga disini sangat penting, artinya adanya sinergitas antara pemerintah Desa dan warga dalam membantu warganya yang tertimpa musibah seperti halnya Bu. Enok. “terangnya.

” Mudah-mudahan bantuan yang Saya dan Kang Dony berikan, walaupun alakadarnya, bisa bermanfaat dan sedikitnya meringankan beban Bu. Enok untuk membangun rumahnya kembali.”tutup Yudha.

Kepala Desa Limbangan Tengah Tata menyampaikan, ” Terima kasih kepada Pak Yudha beserta jajaran yang telah peduli pada warga kami, dan Insya Alloh Pemerintah Desa akan tingkatkan ngan warga, juga akan memonitoring pembangunan rumah Bu Enok, sekali lagi Pemerintah Desa Limbangan tengah ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya. “ujarnya.

Di waktu bersamaan Ketua Karang Taruna Desa Limbangan Tengah, Encep Dodi menuturkan, ” Saya sangat bahagia sekali , karena baru kali ini ada dewan dari fraksi PDI yang sangat respon terhadap masyarakat bawah , Mudah-mudahan semua ini menjadi contoh bagi para wakil rakyat khususnya di kabupaten Garut.”tuturnya.

” Saya dari kepengurusan karang taruna Paslun Desa Limbangan tengah , mengucapkan terimakasih untuk Pak Yudha dan Pak Dony, karena sudah bisa membantu Bu Enok rumahnya yang roboh di kampung Bunisari , semoga kebaikan beliau bisa di balas oleh Allah SWT , aamiin,,terakhir Saya sebagai Ketua Karta Paslun juga akan mengemban amanat yang sudah Pak Yudha berikan, untuk mewujudkan rumah Bu.Enok lewat bantuan uang tunai yang sudah diberikan, dimohon doa dan dukungannya dari semua pihak.”pungkas Dodi.

Selain mengunjungi rumah Bu Enok, Jajaran DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut menyapa para lansia dan janda tua di Kampung Bunisari, dan berikan bingkisan sembako.

Penulis : Hendrik

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here