KILASBERITANUSANTARA.COM,GARUT-Bertempat di Aula Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut di Jl. Terusan Pahlawan No.32, RW.01, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan Garut Totong, S.Pd., M.Si menghadiri acara serah terima dan pelepasan 43 mahasiswa IPI Garut yang lolos seleksi dalam program kampus mengajar (PKM). Kamis (25/3/2021).

Saat di wawancara kilasberitanusantara.com, Kadisdik Garut menuturkan, ” Kami Dinas Pendidikan Kabupaten Garut apresiasi dan mendukung penuh, dan kami merasa terbantu dengan adanya program kampus mengajar, jadi ada 11 perguruan tinggi, dengan total 200 orang ,yang akan membantu Kami dalam tata kelola satuan pendidikan, jadi tidak hanya mengajar tapi juga membantu dalam tata kelola belajar seperti hal itu.”ungkapnya.

Dikatakan Kadisdik, ” ini tentunya sebuah ikhtiar pemerintah, dalam rangka mensupport pengabdian daripada para mahasiswa di satuan pendidikan.

“Kami Dinas Pendidikan akan memonitoring dan memberikan support terhadap program kampus mengajar ini, karena ini sangat membantu dalam tata kelola sekolah, terutama tata kelola di daerah 3T yang masih belum optimal dengan akreditasi yang belum memenuhi standar. Untuk itu, Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut sangat support dengan program Kampus mengajar, dalam rangka mensukseskan Kampus Merdeka Indonesia Jaya sesuai dengan arahan dari Kemendikbud.”pungkas Kadisdik.

Penulis : Hendrik

Editor : Deden Kurnia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here