KILASBERITANUSANTARA. COM,GARUT – Dalam rangka milangkala ke 8 , Padepokan Pusaka Sinar Karuhun Gagak Panglawung Menggelar pasanggiri yang akan dijadwalkan pada tanggal 2 s.d 4 April 2021 nanti.

Pantauan kilasberitanusantara.com, terlihat latihan rampak gendang untuk persiapan milangkala ke 8 itu dilakukan di Padepokan Gagak Panglawung yang berada di Kampung Cilolongokan, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.Rabu Malam (17/3/2021).

Sekjen Padepokan Gagak Panglawung yang juga selaku ketua Pelaksana milangkala Ujang Sunaryo,S.Pd mengatakan, ” Ya ini dalam rangka persiapan milangkala ke 8 padepokan Pusaka Sinar Karuhun Gagak Panglawung, yang nanti akan dimeriahkan oleh rampak kendang dan Pasanggiri,Insya Alloh akan dijadwalkan/digelar tanggal 2 s.d 04 April 2021, mudah-mudahan gelaran Milangkala nanti tidak ada hambatan, Semoga berjalan Sukses. “ujarnya.

Masih Kata Uyo, ” Milangkala Ke 8 Padepokan Pusaka Sinar Karuhun Gagak Panglawung ini akan diikuti oleh 2 Kecamatan yakni Kecamatan Limbangan dan kecamatan Selaawi, dan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan yang sering Kita lakukan,namun karena pandemi Covid 19 Milangkala ini tertunda, dan Alhamdulillah Insya Alloh kembali digelar di tahun ini, Ya ini juga dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antar paguron, juga ngamumule Seni dan Budaya Sunda.

” mudah-mudahan di waktunya nanti, gelaran rampak kendang dan pasanggiri dalam rangka milangkala ke 8 Padepokan Pusaka Sinar Karuhun Gagak Panglawung berjalan sesuai yang kita harapkan, mohon doa dan dukungannya. “pungkasnya.

Di waktu bersamaan, Pimpinan Padepokan Rd. Adang Sudrajat menuturkan, ” Milangkala ke 8 Padepokan Pusaka Sinar Karuhun Gagak Panglawung ini, dalam rangka mengenang juga Karuhun-karuhun yang sudah berupaya melestarikan seni dan budaya Sunda Pencak silat yang sampai saat ini masih bertahan di era moderenisasi.

“Untuk itu mohon doa dan dukungannya agar Gelaran nanti bisa berjalan aman dan kondusif, Terus lestarikan seni dan budaya sunda, jadikan pencak Silat sebagai Icon budaya sunda yang dicintai oleh masyarakat di seluruh Indonesia umumnya, khususnya di Kabupaten Garut. “tandasnya.

Penulis : Hendrik

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here