KILASBERITANUSANTARA.COM,GARUT – Tidak Kenal Lelah, patut di acungi jempol kepada seorang Anggota DPRD kabupaten Garut yang juga Ketua DPC PDI-Perjuangan kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan.

2 lokasi beliau berikan bantuan,yang pertama tadi pagi, Yudha berikan bantuan kepada korban kebakaran di kampung baru Desa Simpen Kidul kecamatan Limbangan Garut,setelah itu Yudha bergegas menuju korban longsor yang berada di kampung sawah jeruk Desa Sukamulya Kecamatan Talegong Kabupaten Garut, Yudha Pun berikan bantuan untuk korban longsor.

Terlihat,Yudha bersama Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, SH, SIK, MSi,juga Camat Talegong Federico di lokasi pengungsian korban longsor.

Dalam wawancara nya Yudha mengatakan ” sebagai anggota DPRD kabupaten Garut, kedatangan ke korban bencana longsor ini,selain memberikan beberapa bantuan sembako,saya juga ingin memastikan bagaimana pelayanan pemerintah daerah terhadap korban bencana longsor di kecamatan Talegong.

Karena laporan kas terakhir tadi siang,bantuan tak terduga (BTT) pemerintah daerah kabupaten Garut masih tersisa sekitar Rp.137 miliar rupiah,ini sudah jelas peraturan pengelolaan keuangan daerah diperuntukan untuk seperti bencana alam,Saya berharap untuk semua SKPD sigap,seperti BPBD juga Dinsos,mengingat di tempat pengungsian belum ada kasur untuk pengungsi korban longsor.”ungkapnya Kamis (3/12/2020).

Lanjut Yudha,”Saya juga apresiasi kepada Bupati Garut Rudy Gunawan,yang bilang kalau ini akan ada relokasi,bukan anggaran demikian maksimum masih besar,ini harus dioptimalkan untuk kepentingan masyarakat korban bencana longsor Talegong ini.”ujarnya.

Harapan saya untuk saat ini, kebutuhan-kebutuhan yang mendesak seperti sandang,pangan, terutama pakaian,serta tempat istirahat untuk korban,karena BTT tersebut sudah berikut dengan kebutuhan hal-hal seperti itu, tergantung dinas terkaitnya yang mengajukan ke BPKD,jadi seperti Dinsos harus mengajukan ke BPKD,karena BPKD tidak akan mengeluarkan uang tanpa pengajuan,jadi untuk semua SKPD harus terlebih dahulu mengajukan ke BPKD,

“Saya sudah menghubungi Kabid Anggaran Bu Diva dan Kabid belanja Bu Ema,mereka bilang bahwa anggaran BTT itu masih tersisa sekitar Rp.137 miliar,ini harus secepatnya direalisasikan,karena kasian korban musibah longsor, melihat keadaannya masih seperti ini di lokasi pengungsian,Saya pikir sebelum datang kesini,semua bantuan sudah ada, ternyata kondisinya masih memperihatinkan.”jelasnya.

Mudah-mudahan Biaya tak terduga yang masih besar itu,bisa cepat direalisasikan untuk korban bencana longsor di kecamatan Talegong ini.”pungkas Yudha.

Penulis : Hendrik

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here