KILASBERITANUSANTARA.COM,GARUT –Terkait dengan beredarnya video yang mengatas namakan Asosiasi Desa seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi,membuat geram para insan pers dan LSM di seluruh Indonesia.

Dikutip dari Media Online Mantra Sukabumi, Ojang Apandi selaku Wakil Ketua l Apdesi Sukabumi mengakui, sebelum melaporkan oknum Media dan LSM ke Polres Sukabumi menyatakan sikap di depan halaman gedung DPMD Kabupaten Sukabumi, Selasa, (24/11/2020).

Tadi kita membuat pernyataan sikap, dan itu kita lakukan karena memang ini juga untuk memberikan pemahaman kepada publik, bahwa kades dalam hal ini ketika diperlakukan secara tidak wajar. Kita lakukan seperti itu”. ucap Ojang Apandi

LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) DPD Garut sangat menyayangkan atas beredarnya Video yang membuat kegaduhan para insan Pers dan LSM.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah LSM GMBI Kabupaten Garut Ganda Permana saat dikonfirmasi melalui pesan What’s App mengatakan ” tidak elok dan harus kembali kepada tufoksi,untuk apa APDESI dibentuk,yang Saya tau APDESI itu sebagai wadah untuk para kepala Desa,dan membantu untuk memaksimalkan percepatan pembangunan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,bukan untuk membuat kegaduhan,kalaupun ada media dan LSM yang menurut keterangan video tersebut berusaha untuk mengobok-obok salah satu Desa,”ya bisa diselesaikan dengan cara lain,jangan membuat video terus disebarkan,itu tidak elok.”ungkapnya Selasa (24/11/2020).

Masih dikatakan Ganda ” Saya berharap pihak-pihak terkait menindak lanjuti perihal tersebut, saya akan mendorong rekan-rekan semua untuk segera mengklarifikasi atas video yang beredar tersebut,untuk apa dan tujuan apa menyatakan sikap lewat Video,kalaupun tujuannya untuk membuat kegaduhan,Kami LSM GMBI DPD Garut menyayangkan pernyataan sikap APDESI Kabupaten Sukabumi yang sudah membuat gaduh para insan pers dan LSM,untuk itu APDESI Jawa barat agar segera mengklarifikasi atas perihal tersebut.

Penulis : Hendrik

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here