Rumah Bah Wawan Ambruk,DPC PDI-Perjuangan Garut Gotong Royong Bantu Proses Pembangunan Rumahnya

35

KILASBERITANUSANTARA.COM,GARUT – Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan bersama jajaran strukturalnya secara gotong royong bantu proses pembangunan rumah Abah Wawan yang ambruk di Kampung Citangtu Desa Citangtu Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut.

Pada bagian tengah dan belakang ambruk diduga memang rumah Abah Wawan sudah tidak layak huni.

Sebelumnya Yudha mengetahui adanya rumah yang ambruk dari pemberitaan di berbagai media,namun karena sibuk,baru hari ini Kami melihat langsung kondisi rumah Abah Wawan yang ambruk.”ungkap Yudha,Selasa (17/11/2020).

Lanjut Dikatakan Yudha ” Setelah melihat kondisi rumah tersebut,Kami DPC PDI-Perjuangan Garut berinisiatif membantu proses pembangunannya,dengan bergotong royong memberikan uang Tunai Sebesar Rp.2 Juta rupiah untuk pembangunan rumah Abah Wawan yang ambruk,”Ya sedikitnya bisa meringankan beban Abah Wawan”.ucapnya.

“Saya berharap Pemerintah Desa dan Kecamatan bisa memperkokoh kegotongroyongan warga,memperkuat solidaritas sosial agar rumah Abah Wawan segera diperbaiki.

Dalam perspektif sosiologi budaya, nilai gotong royong adalah semangat yang diwujudkan dalam bentuk perilaku atau tindakan individu yang dilakukan tanpa mengharap balasan untuk melakukan sesuatu secara bersama-sama demi kepentingan bersama atau individu tertentu. Gotong royong menjadikan kehidupan manusia Indonesia lebih berdaya dan sejahtera. Dengan gotong royong, berbagai permasalahan kehidupan bersama bisa terpecahkan secara mudah dan murah, demikian halnya dengan bersama-sama membantu pembangunan rumah Abah Wawan,karena sesulit apapun yang dihadapi,kalau dilakukan secara gotong royong akan terasa mudah.”tutup Yudha.

Penulis : Hendrik

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here