KILASBERITANUSANTARA.COM,GARUT – Apresiasi kepada Gina Siti Salamah Badruzzaman (19) mahasiswa Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut Prodi Matematika tingkat satu, berhasil mengharumkan Propinsi Jawa Barat juga IPI Garut, dengan menjadi Mufassirah Terbaik Ill, Cabang Tafsir Al Qur’an, Golongan Bahasa Arab pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ),Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 di Provinsi Sumatera Barat. MTQ Tingkat Nasional diadakan selama Sembilan hari, 12-21 November 2020.

Saat dihubungi via Whats App Gina mengatakan “untuk mendapatkan ini semua,perlu perjuangan keras,serta persiapan yang benar-benar matang.”ungkapnya Sabtu (21/11/2020).

Menurutnya kesungguhan dan fokus untuk mendapatkan hasil yang diharapkan diiringi dengan ikhtiar dan doa, intinya segala perjuangan kalau ingin mendapatkan pencapaian yang maksimal tentunya diperlukan kesungguhan dan kerja keras, juga tidak akan pernah luput dari ikhtiar dan do’a.”ujarnya.

N.Gina Siti Salamah Mahasiswa IPI Garut (Kanan Memakai Kerudung Hijau) Mufassirah Terbaik Ill Cabang Tafsir Al Qur’an

Selain itu, dikatakan Gina ” semua ini berkat dukungan dan doa dari semuanya,orang tua,keluarga dan pondok pesantren Baiturrosyad Al Qur’an.”katanya.

Mahasiswa IPI yang tercatat sebagai santri Ponpes Baiturrosyad Al-Qur’an yang berada di daerah Ciparay Pacet Kab. Bandung ini, mengaku telah menyelesaikan hapalan Al-Qur’an sebanyak 30 Juzz dengan kurun waktu 3 tahun.

Pada hakikatnya hapalan Qur’an itu titipan dari Alloh,semua bisa,asalkan bersungguh-sungguh untuk menghapalnya,semakin dibaca tiap hari,semakin hapal, semua itu berasal dari kebiasaan membaca Al-Qur’an setiap hari.

N.Gina Siti Salamah (Tengah) Saat Mendapatkan Pengharhaan menjadi Mufassirah Terbaik Ill

“Saya sangat bersyukur berada di titik ini, bisa membawa nama provinsi Jawa barat juga IPI Garut, ini menjadi motivasi saya, tidak akan berhenti sampai disini, saya akan terus konsisten untuk belajar Al-Qur’an” ucapnya

Terima kasih atas do’a dan dukunganya, kepada seluruh keluarga saya, Asatidz & Asatidzah di Pondok, Para Dosen di IPI, dan seluruh teman-teman saya baik di pondok maupun di kampus,” ucap Gina.

Rektor Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut Dr. Nizar Alam Hamdani, MM., MT., M.Si menyampaikan ” saya mengapresiasi atas pencapaian Neng Gina saya tau prosesnya sangat panjang,semoga ini bisa menjadi stimulus lahirnya rumah tahfidz di Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut.”ungkapnya.

“Saya tau Neng Gina ini adalah mahasiswa kami yang lulus beasiswa tahfidz IPI 30 Juz”

Bea siswa tahfidz telah ditawarkan dan diberikan oleh IPI kepada penghapal Al-Qur’an 15 serta 30 juz selama 4 tahun terakhir

lembaga akan mengapresiasi keberhasilan Neng Gina dalam bentuk lain karena yang bersangkutan telah dapat beasiswa tahfidz,

Mudah mudahan dengan beasiswa ini, penghafal Qur’an dapat memberikan motivasi serta pengaruh kepada mahasiswa lainnya untuk belajar menghapal Al-Qur’an sejalan dengan filosofi IPI yaitu Kampus Religius, llmiah dan Inovatif.

” Sekali lagi Saya apresiasi dan Ucapkan Allhamdulillah, Mahasiswa Tahfidz Al-Qur’an 30 Juz, Mahasiswa IPI tingkat 1 Atas nama Neng Gina Prodi matematika Terbaik Ketiga Lomba MTQN XXVIII Cabang Lomba Tafsir Bahasa Arab Tingkat Nasional.”pungkas Dr.Nizar.

Penulis : Hendrik

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here