MAPAN Indonesia Resort Garut Orasikan Program Desa Bersinar di Garut Selatan

41

KILASBERITANUSANTARA.COM,GARUT – Narkoba adalah salah satu kejahatan luar biasa, ungkapan tersebut menjadi statement pembuka oleh Resna Khan ketua Masyarakat Peduli Anti Narkoba Resort kabupaten Garut dalam kegiatan sosialisasi dan pencegahan tentang bahaya narkoba di kampung Gunung RT 02/03 Desa Cijambe Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut.Jum’at (20/11/2020).

Dalam isi materinya Resna sapaan akrabnya menegaskan program Desa Bersinar ( Bersih Dari Narkoba) , jangan sebatas program yang terkesan diam tidak ada aksi nyata, padahal faktanya kabupaten Garut sangat rentan dari bahaya Narkotika itu sendiri.

“Kita tidak menutup mata baru saja kemarin di kabupaten Garut digegerkan terkait penangkapan oknum PNS Lapas yang dengan berani memainkan barang haram ( Narkoba ) didalam jeruji besi.” tegasnya.

Masih dikatakan Resna ” Bukan hanya soal itu,Saya menghimbau kepada seluruh warga khususnya di kabupaten Garut, ayo kita berjuang dengan sepenuh hati berbicara kepada publik sosialisasikan dampak negatif dari bahaya memakai narkoba, bahkan harus di catat narkoba lebih bahaya dari virus Corona.

Kendati demikian, menyikapi tentang bahaya narkoba dalam acara tersebut turut hadir juga oleh kepala Desa Cijambe, ketua LPKSM Cakra Bhuana, KNPI, dan aktivis Garut Selatan serta Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Cikelet.

Sementara itu, dalam gelar acara sosialisasi tersebut Mapan Resort Garut tidak hanya menyoal terkait bahaya dari Narkoba, namun ada inovasi baru yang disampaikan pemaparan pemberdayaan untuk anak muda supaya mereka sadar, bahwa yang paling mudah terjerumus dan menjadi sasaran adalah anak muda, karena faktor pergaulan dan lingkungan sekitar bisa menjadi buah simalakama untuk mereka.”jelasnya.

Tidak hanya itu, Mapan mengajak kepada setiap anak muda ayo kita berpikir kreatif, berpikir cerdas bahwa masa depan kalian adalah proses kalian, dan jangan sekali kali mencoba narkoba karena dengan sekejap narkoba akan menghancurkan masa depan kalian semua, jadi pergunakanlah waktu kalian dengan hal positif karena pada prinsipnya hanya diri kalian yang dapat menentukan dan memilih mana jalan terbaik yang akan diambil,Stop Narkoba.”ucap resna.

Di waktu bersamaan Kepala Desa Cijambe Cucup mengatakan ” Terima kasih kepada MAPAN yang sudah melakukan sosialisasi penyuluhan Narkoba,Saya sebagai kepala Desa sangat Apresiasi kepada MAPAN Indonesia yang sudah memaparkan tentang bahaya Narkoba, mudah-mudahan masyarakat sekarang ini lebih waspada untuk mengawal generasi muda khususnya di Desa Cijambe.”ucapnya.

“Saya berharap kegiatan pembinaan masalah bahaya narkoba ini terus berlanjut, diharapkan minimal 1 bulan 1 kali,supaya apa,supaya masyarakat lebih pintar,lebih waspada,dan lebih tau akan bahayanya narkoba dan jenis-jenisnya,agar menciptakan Desa Cijambe, Desa yang bersih dari Narkoba.”pungkas Cucup (Kepdes Cijambe).

Pantauan kilasberitanusantara.com MAPAN Resort Garut juga lakukan konsolidasi,untuk mengembangkan serta melebarkan sayap untuk menciptakan lebih banyak lagi para relawan-relawan anti Narkoba.

Penulis : Hendrik

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here