Heryatno, S.Pd., MM., MCE : SMK N 15 Akan Menyiapkan Lulusan Tenaga Kerja Yang Terampil dan Berkompeten

76

KILASBERITANUSANTARA.COM,GARUT – SMKN 15 Garut yang beralamatkan di Jl.Sirna bakti,Mekarsari,Cibalong Kabupaten Garut Jawa barat 44175,akan menggelar acara workshop Penyusunan pedoman penguatan budaya kerja tahun 2020 pada tanggal 17 November 2020 nanti.

Acara workshop tersebut bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Vokasi Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan RI,dengan narasumber sebagai berikut :
1.Dr.Asep Sudarsono, S.Pd.,MM. (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Provinsi Jawa Barat).
2.Aldi Novian, S.Pd. (Direktur PT.Antassalam Mitra Kreasi, Bandung).
3.Ruhus Syifa Bakti, S.Par. (Direktur Sasmaka Event & Tour Solutions.Bandung).

Melalui pesan seluler Kepala Sekolah SMKN 15 Garut Heryatno, S.Pd., MM., MCE.mengatakan ” Ya Kami akan menggelar acara Workshop Penyusunan Pedoman Penguatan Budaya Kerja Tahun 2020 nanti di hari Selasa 17 November 2020.”ungkapnya Minggu (15/11/2020) kepada kilasberitanusantara.com

Menurut dia,memasuki persaingan global di era revolusi 4.0, Indonesia dihadapkan pada tantangan penyiapan tenaga kerja terampil,kompeten,dan siap memasuki dunia usaha dan dunia industri.

SMK menjadi salah satu ujung tombak penyiapan tenaga kerja muda andalan Indonesia. Untuk itu SMK harus menyiapkan lulusan yang kompeten, siap memasuki dunia usaha dan dunia industri, berkarakter unggul dan berorientasi membangun karier masa depannya yang lebih baik. Karakter unggul menjadi modal utama lulusan SMK dalam meraih kesuksesan personal, karier dan sosial. Oleh karena itu pendidikan karakter mutlak diterapkan di SMK.”terangnya.

“Mudah-mudahan di acara nanti,bisa berjalan sesuai dengan harapan,dengan harapan menciptakan tenaga-tenaga kerja yang berkompeten dalam setiap skill yang dimilikinya.Dengan adanya Program ini, diharapkan memberikan manfaat secara nyata bagi para pemangku kepentingan SMK, khususnya SMK dalam menerapkan dan atau mengembangkan struktur program, strategi implementasi serta melaksanakan monitoring dan evaluasi yang berkaitan dengan penguatan budaya kerja bagi peserta didik SMK.”pungkas Heryatno.

Penulis : Hendrik

Editor : Dekha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here