KILASBERITANUSANTARA.COM,GARUT – Anggota MPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar XI Kab.Garut dan Kab & Kota Tasikmalaya Ferdiansyah menggelar penyerapan aspirasi masyarakat mengenai pentingnya masyarakat memahami sistem ketatanegaraan yang berlandaskan pada UUD 1945 dan Pancasila sehingga dapat menjadi ruh dalam proses demokratisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pendidikan politik yang utuh mengenai proses kenegaran perlu dipahami oleh seluruh elemen bangsa yg bagian dari implementasi pengamalan pancasila dalam sehidupan sehari hari berbangsa dan bergnegara,” Imbuh Ferdiansyah.

Ferdiansyah menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman tentang pentingnya masyarakat memahami secara komprehensif mengenai sistem pemerintahan berdasarkan pada pancasila dan UUD 1945 sehinga mampu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat, terhadap proses pendidikan politik dalam segala sendi kehidupan pemerintahan dan ketatanegaraan di negara kita, serta implementasinya dalam kehidupan bermasyarakat ” jelasnya.

Kegiatan yang bertempat di Hotel Harmoni, Kelurahan Panajung, Kecamatan Tarogong kaler, Garut, Jawa Barat 14 Oktober 2020 tersebut diikuti oleh kalangan akademisi tokoh masyarakat dan pemerintah seperti dosen, mahasiswa, santri, kapolsek setempat beserta jajaranya, Koramil beserta jajarannya, camat, perwakilan kelurahan setempat dan perwakilan dari sejumlahh organisasi kemasyarakatan, karangtaruna, petani, buruh, dan ajengan ajengan kampung serta kyai kyai muda.

“Ajaran tentang pendidikan politik kenegaraan, proses sistem ketatanegaraan, proses demokratisasi, pemahaman terhadap UUD 1945, Pemahaman dan penghayatan pancasila seperti halnya mengapresiasi kinerja karya yg sudah di lakukan oleh Anggota DPR, Pemerintah dan seluruh elemen bangsa yg sudah mengkontribusikan dedikasinya terhadap negri mesti tersosialisasi dengan baik kepada seluruh elemen bangsa agar senantiasa mampu menjadi spirit untuk lebih meningkatkan kembali kepedualian dan pengabdiannya dalam menjawab problematika promblematika kebangsaan dan keumatan,” katanya.

Ia berharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan contoh dan dampak positif terhadap cara pandang masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Penulis : Hendrik

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here