KILASBERITANUSAMTARA.COM, GARUT-Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke -14 Gerakan Pramuka kabupaten Garut yang dilaksanakan di Villa Jaya Sakti Desa Purbayani Kecamatan Caringin akhirnya Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang ( Kwarcab )Gerakan Pramuka di Kabupaten Garut Masa Bakti 2020 – 2025.

Ketua Panitia Muscab Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, Suryana mengatakan bahwa Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menjadi satu-satunya kandidat yang menyerahkan surat kesediaan untuk di calonkan menjadi Ketua Kwarcab Kabupaten Garut,”ungkap Suryana.Kamis Malam (26/11/2020).

lanjut disampaikannya, “Kemudian seluruh peserta sidang yang mempunyai hak pilih yaitu para Ketua Kwartir Ranting yang hadir pun semuanya menyetujui jika Kak Helmi Budiman menjadi Ketua Kwarcab Kabupaten Garut masa bakti 2020 – 2025”.

Suryana menyebutkan, pemilihan Ketua Kwarcab Kabupaten Garut dilaksanakan lantaran masa jabatan pengurus Kwarcab Masa Bakti 2015-2020 telah habis. Dan berdasarkan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Gerakan Pramuka di akhir masa jabatan pengurus kwarcab wajib melaksanakan Musyawarah Cabang untuk melaksanakan Laporan Pertanggung Jawaban dan Pemilihan Ketua Kwarcab melalui Sidang Pleno.

Sementara itu ketua kwarcab Kabupaten Garut terpilih kak Helmi Budiman mengatakan Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan ini merupakan sebuah kehormatan sekaligus amanah.

Saya memberikan apresiasi kaka ketua pengurus sebelumnya karena banyak kemajuan – kemajuan yang telah di raih tinggal melanjutkan dan mngembangkan oleh karena itu saya berpikiran bahwa visi kedepan harus merupakan kelanjutan visi yang sekarang artinya melanjutkan program – program yang baik dan  sudah berjalan.

Maka visi saya adalah memantapkan pramuka yang berkarakter berjaya dan berbakti

Mudah mudahan kita bersatu karena tanpa kesatuan dan persatuan di tubuh organisasi sulit kita untuk mewujudkan Apapun

Dengan persatuan dan kesatuan hal sesulit apapun yang kita hadapi pasti kita bisa mewujudkan cita – cita yang kita inginkan kita maju bersama dan bersatu”.harapnya.

Penulis : Agus

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here