BLT/BSU Bagi Pendidik Dan Tenaga Pendidik Non PNS Cair Mulai Hari Ini

180

KILASBERITANUSANTARA.COM, JAKARTA,- Kementrian Pendidikan dan kebudayaan menyatakan bantuan langsung tunai (BLT),atau bantuan subsidi Upah (BSU),bagi pendidik dan tenaga pendidik non PNS di lingkungan kemendikbud mulai cair hari ini.
Bantuan pemerintah tersebut sebesar 1,8 juta bagi masing-masing penerima.

Dalam Sesi Webinar Sekjen Kemendikbud Ainun Na’im mengatakan “memang betul BLT/BSU bagi pendidik dan tenaga pendidik non PNS mulai cair hari ini,pencairan dimulai bulan November-Desember”.ungkapnya Selasa (17/11/2020).

“Selain itu,dikatakan Ainun “pencairan dilakukan sampai bulan Juni 2021 mendatang,karena penerima harus mengaktifkan rekening terlebih dahulu,tenaga pendidik punya kesempatan sampai 30 Juni 2021 untuk mengaktifkan rekeningnya.”katanya.

Dalam kesempatan yang sama Mentri Pendidikan dan kebudayaan Nadiem Makarim menyampaikan ” Kami Kementrian Pendidikan dan kebudayaan mengalokasikan dan sebesar Rp.3,66 triliun untuk BLT tenaga pendidik non PNS,BLT akan diberikan kepada 2,03 juta orang di lingkungan Kemendikbud,adapun tenaga pendidik yang mendapatkan BLT diantaranya Dosen,Guru,pendidik PAUD, Pendidik kesetaraan,tenaga perpustakaan,tenaga laboratorium,dan tenaga administrasi di semua sekolah negeri maupun swasta di lingkungan Kemendikbud.”ungkapnya.

Ada beberapa syarat untuk mendapat bantuan langsung tunai (BLT) atau bantuan subsidi upah (BSU) tersebut, diantaranya Harus warga negara Indonesia (WNI),tidak berstatus PNS artinya Non PNS,tidak mendapatkan bantuan dari kementrian tenaga kerja,serta tidak menerima kartu Prakerja sampai 1 Oktober 2020.

“Masing-masing akan menerima bantuan sebesar 1,8 juta satu kali secara Sekaligus,mudah-mudahan bantuan tersebut nantinya bisa bermanfaat bagi pendidik dan tenaga pendidik non PNS, sedikitnya bisa meringankan beban mereka di tengah kondisi dan situasi Pandemi seperti ini.”tutup Nadiem.(**red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here