5 Mahasiswa IPI Garut Lolos Seleksi Menjadi Pengurus Dewan Kerja Cabang Pramuka

113

KILASBERITANUSANTARA.COM,GARUT – Sesuai surat edaran Gerakan Pramuka Kwartir cabang Garut Nomor 248/0905-B tentang Pengumuman hasil Seleksi Dewan Kerja Cabang Garut Periode 2020-2025.

Dari perwakilan setiap Kwartir ranting Pramuka/Kecamatan Kab. Garut, yang selanjutnya di seleksi lagi di Kabupaten pada hari Minggu 8 Nopember 2020 (Daring) dan hari sabtu-minggu 14-15 Nopember 2020 di sekretariat Pramuka Kwarcab Garut dengan sangat mematuhi protokol kesehatan.

Hasil dari seleksi tersebut ternyata 5 Orang merupakan Mahasiswa dari Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut yaitu Firman Yusup (Prodi Fisika) Riski Amelia (Prodi Fisika) Hernita (Prodi Matematika) Ersa Siti Fatimah (Prodi Matematika)Ai Herlianti (Prodi PBSI), bahkan Wakil Ketua DKC nya pun asli mahasiswa IPI Garut.

Bukan hanya itu, pada hari ini tanggal 17 Nopember 2020 telah resmi dilantik Pengurus Saka Kalpataru yang dinaungi langsung oleh Dinas Lingkungan Hidup, di Rancabango hotel resort , Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dan lagi-lagi dari mahasiswa IPI Garut yang menjadi pengurusnya yaitu Elis Nurjanah (Prodi Fisika) Sebagai Wakil Ketua Saka Kalpataru Kab. Garut. Agus Risman Yusup (Prodi PPKN) Sebagai Ketua Krida Proklim. Neng laisa ahnan nisa (Prodi Biologi) Sebagai Bendahara umum Dewan saka kalpataru.

Melalui pesan seluler,Firman Yusup Ketua Rancana Wiyata Mandala IPI Garut mengatakan ” Sudah saatnya Gerakan Pramuka Racana Wiyata Mandala IPI, lebih berkontribusi serta bereksistensi di Kabupaten Garut. Semoga tetap Tumbuh subur pergerakanku.”ungkapnya Selasa (17/11/2020).

Masih dikatakan Yusup,” Semoga teman-teman yang terpilih seleksi,bisa membawa nama besar IPI di kancah yang lebih tinggi,sehingga IPI Garut menjadi salah satu Institut yang selalu berkontribusi di seluruh aspek/bidang.
“Selamat bertugas Mahasiswa IPI yang menjadi pengurus dewan kerja cabang Pramuka kabupaten Garut masa bakti 2020-2025.”pungkasnya.

Penulis : Hendrik

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here