Terkait Bantuan BPUM/UMKM,BRI Unit Cabang Wanaraja Datangi Desa Sukaratu, Ini Patut Dicontoh Desa Lainnya”

153

KILASBERITANUSANTARA.COM,GARUT – Maraknya bantuan pemerintah untuk usaha Mikro yang disalurkan oleh Bank Rakyat Indonesia akhir-akhir ini sering terjadi penumpukan dalam mekanisme pengambilannya.

Hal tersebut menjadi perbincangan yang hangat di pihak BRI sebagai penyalur bantuan tersebut,karena untuk memecahkan agar tidak terjadinya lonjakan penumpukan warga disaat pengambilan,BRI Unit Cabang Wanaraja harus ekstra ketat,karena untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 yang saat ini situasi kondisi kabupaten Garut darurat Pandemi.

BRI Unit Cabang Wanaraja mendatangi Desa Sukaratu Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut untuk membicarakan perihal mekanisme dan langkah-langkah untuk mengantisipasi penumpukan saat pengambilan/penyaluran bantuan tersebut.

Staf Desa Sukaratu Sekaligus sebagai pelaksana UMKM Ade mengatakan” hari ini pihak Bank BRI cabang Wanaraja datang ke kami untuk membicarakan terkait mekanisme pengambilan bantuan UMKM, memang tepat pihak BRI harus mengambil langkah-langkah dan mengeluarkan kebijakan, disaat situasi Pandemi seperti ini”ungkapnya.Sabtu (24/10/2020).

Dikatakan Ade ” Kita pihak desa siap dan akan selalu berkoordinasi dengan pihak Bank BRI agar mengambil langkah-langkah bagaimana mencari solusi untuk penyaluran UMKM agar tidak terjadi penumpukan disaat pengambilannya.”ujarnya.

Ini patut dicontoh untuk desa lainnya,segera berkoordinasi dengan Bank Unit Cabang masing-masing, supaya penyaluran bantuan UMKM ini berjalan kondusif sesuai dengan harapan semua.

Penulis : Hendrix

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here