Siti Aminah Pengidap Kanker Payudara Butuhkan Bantuan Dan Uluran Tangan

76

KILASBERITANUSANTARA.COM,GARUT – Kanker payudara adalah kondisi ketika sel kanker terbentuk di jaringan payudara. Kanker bisa terbentuk di kelenjar yang menghasilkan susu (lobulus), atau di saluran (duktus) yang membawa air susu dari kelenjar ke puting payudara. Kanker juga bisa terbentuk di jaringan lemak atau jaringan ikat di dalam payudara.

Begitulah yang terjadi pada seorang Ibu bernama Siti Aminah (48), warga Kampung Cilaja RT 02/05 Desa Limbangan Timur Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut,mempunyai Suami yang bekerja sebagai buruh serabutan,dan memiliki 3 orang anak itu mengidap penyakit kanker yang hampir 8 bulan lamanya menghambat aktifitas kesehariannya.

Aminah (48) saat hendak berobat di salah satu pengobatan tradisional yang berada di Kampung Bakom bertemu dengan salah seorang yang juga hendak sama berada di tempat tersebut sebut namanya Aki Al Garut,panjang lebar beliau ngobrol tentang penyakit yang dideritanya juga kesehariannya,merasa tergugah Aki Al Garut menghubungi kilasberitanusantara.com,ia pun menuturkan ” Bahwa memang dengan kondisi yang diderita Aminah sangatlah miris,karena seorang wanita bisa berjuang dengan kuat untuk melawan penyakit yang dideritanya, itu hal paling tersulit untuk ukuran seorang Ibu”ungkapnya.Minggu (25/10/2020).

Masih dikatakan Aki “Saya berharap kepada para pihak bisa membantu Ibu Aminah yang saat ini kondisinya membutuhkan uluran tangan,karena untuk mengobati penyakitnya itu membutuhkan dana yang besar,kiranya para hartawan dan dermawan bisa berdonasi untuk Ibu Aminah.”katanya.

Lanjut Aki “Kepada pemerintah juga saya memohon kiranya bisa menanggapi perihal yang terjadi pada Ibu Aminah,karena banyak kejadian-kejadian ataupun kesenjangan sosial seperti ini yang kurang diperhatikan pemerintah ,kiranya pemerintah Desa Limbangan Timur,TKSK Kecamatan Limbangan, Sampai Ke tingkat Kabupaten Garut,Dinas Sosial,juga para pihak,saya meminta kesediaannya untuk membantu dalam meringankan beban Ibu Aminah yang saat ini harus berjuang melawan penyakit yang dideritanya.”tutupnya.

Penulis : Hendrik

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here