Peduli Garsel, KBM IPI Garut Open Donasi Untuk Korban Terdampak Bencana Banjir

49

KILASBERITANUSANTARA.COM, GARUT – Keluarga besar mahasiswa intitut pendidikan Indonesia( KBM IPI) menggelar aksi donasi untuk disalurkan kepada korban terdampak bencana Banjir dan Longsor garut selatan.Kamis (15/10/2020).

Relawan KBM IPI mulai lakukan Donasi di setiap Dosen IPI, Mahasiswa IPI,juga masyarakat sekitar,Relawan KBM IPI juga menggelar aksi pengalangan dana di sekitaran jalan simpang lima garut.

Hal ini dilakukan supaya dosen, mahasiswa maupun masyarakat ikut bahu membahu dalam membantu masyarakat garut selatan yang terdampak dalam bencana banjir badang dan longsor.

Saat dikonfirmasi Penangung jawab Aksi Donasi Zam-Zam Purnama mengatakan ” aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan kesadaran akan filosofis bangsa kita yaitu gotong royong, dalam situasi yang serba sulit di masa masa pandemi covid 19 , saudara – saudara kita di daerah garut selatan mengalami suatu musibah, maka dari itu kami bersama – sama mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut andil dalam upaya meringankan beban saudara – saudara kita yang terdampak bencana ini.”ungkapnya.

Di waktu bersamaan Eulis selaku ketua pelaksana Aksi Donasi juga mengungkapkan, “gerakan kepedulian ini selain dari pada upaya meringankan beban para korban bencana juga dalam rangka memanusiakan manusia.”ujarnya.

Kilasberitanusantara juga berhasil mewancarai Reksi selaku koordinator lapangan, Ia mengungkapkan “bahwa masih ada beberapa titik daerah bencana yang belum tersentuh bantuan maka sangat perlu untuk kami selaku KBM IPI membantu masyarakat yang terdampak bencana.
Masih dikatakan Reksi ” Dalam aksi ini para relawan KBM IPI tidak hanya menerima bantuan berupa uang tapi apapun yang bisa membantu para korban.

“kami menerima bantuan berupa apapun yang sekiranya bisa membantu para korban bencana, Seperti diantaranya Pakaian,sembako, selimut, maupun doa juga kita harapkan dari kepekaan setiap elemen masyarakat yang masih mempunyai kepedulian.”imbuhnya.

Hasil dari penggalangan dana akan dibelikan berupa sembako yang nantinya akan di salurkan kepada posko bencana yang sudah ada di daerah terdampak bencana.

Donasi yang sudah terkumpul akan disalurkan pada hari Sabtu (17/10/2020),Bagi siapapun yang akan berdonasi untuk korban banjir dan longsor Garut Selatan bisa melalui Bank Mandiri No Rek.1770011399307 a/n Neng Anisa Dwi Nurfathhilah.

Penulis : Hendrik

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here