Di Masa Tanggap Darurat, Yudha Bergotong Royong Berikan Beras 1 Kwintal Untuk Korban Banjir Garsel

35

KILASBERITANUSANTARA.COM,GARUT – Ketua DPC PDI-Perjuangan kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan masih stanby berada di Garut Selatan yang saat ini dilanda musibah banjir bandang dan juga longsor.

Di Kampung Nanggewer Desa Cikondang Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut,Ketua DPC PDI-Perjuangan kabupaten Garut yang juga anggota Legislatif Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan ikut memberikan motivasinya dan penguatan mental terhadap korban musibah.Selasa (13/10/2020).

Yudha juga ikut serta mengevakuasi bersama aparatur pemerintahan Desa Cikondang bersama badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Garut yang juga turun dalam membantu korban musibah.

“12 KK di kampung nangewer di evakuasi,saya bergotong royong ikut Menyumbang 1 Kwintal beras Untuk kebutuhan dapur Umum RW di kampung Nangewer Desa Cikondang Kecamatan Cisompet kabupaten Garut.”ungkap Yudha.

“Selain itu kita kesana Juga dalam rangka menginventarisasi mana saja yang harus mendapatkan BTT Di masa tanggap Darurat,mudah-mudahan musibah yang dialami saudara kita di Garut Selatan cepat berakhir.”tutup Yudha.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda dalam hadits Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu,

مَا يُصِيبُ الْمُسْلِمَ مِنْ نَصَبٍ وَلَا وَصَبٍ وَلَا هَمٍّ وَلَا حُزْنٍ وَلَا أَذًى وَلَا غَمٍّ حَتَّى الشَّوْكَةِ يُشَاكُهَا إِلَّا كَفَّرَ اللهُ بِهَا مِنْ خَطَايَاهُ

“Tiadalah seorang muslim yang ditimpa musibah dalam bentuk kelelahan, sakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, dan kecemasan, melainkan Allah menghapuskan darinya segala kesalahan dan dosa, hingga duri yang menusuknya juga menjadi penghapus dosa.” (HR. al-Bukhari no. 5318).

Penulis : Hendrik

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here