BLT Guru Honorer Oktober 2020 Diumumkan, Kadisdik Garut Kami Akan Cek dan Koordinasi Dengan Disnaker

1427

KILASBERITANUSANTARA.COM,GARUT – Pemerintah pusat melalui kementerian tenaga kerja akan segera memberikan dana bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT Guru Honorer bagi guru honorer ruang lingkup kementrian pendidikan dan kebudayaan maupun di kementrian Agama.

Bantuan subsidi upah ini merupakan salah satu program pemulihan ekonomi nasional disamping bantuan ekonomi lainnya seperti Kartu Prakerja,Banpres Produktif UMKM,dan bantuan ekonomi lainnya.Program ini diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat di tengah Pandemi Covid 19.

Dalam keterangan tertulis di situs resmi Kemnaker, penyaluran BSU guru honorer akan dicairkan setelah BSU untuk karyawan swasta selesai pada termin II di bulan Oktober hingga November 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong saat dikonfirmasi melalui pesan WA mengatakan ” Meski belum mengetahui akan perihal bantuan tersebut secara pasti, kami merasa gembira dan bersyukur bila bantuan tersebut yang bertujuan untuk membantu mengurangi beban para guru honorer sebagai dampak covid-19 segera cair, serta kami akan mengecek dan berkoordinasi dengan Disnaker”.ungkapnya.Sabtu (24/10/2020).

Masih dikatakan Totong ” Kalau memang sudah ada,Saya akan langsung segera mendorong agar secepatnya dapat terealisasi dan membantu memberikan mekanisme cara mendapatkannya,Saya akan arahkan nanti,karena kasihan untuk Guru Honorer yang saat ini memang menjadi bagian yang terdampak Covid 19.”ujarnya.

Rincian untuk bantuan untuk Guru Honorer tersebut sebesar Rp.600 Ribu selama 4 bulan,total jumlah bantuan yang diterima sebesar 2,4 juta rupiah.

Penulis : Hendrik

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here