Baznas Garut Salurkan Bantuan Dan Dapur Umum Dilokasi Banjir Bandang Pamengpeuk

22

KILASBERITANUSANTARA.COM, GARUT – Pasca bencana alam banjir bandang yang terjadi di wilayah Garut selatan.Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut sontak menyalurkan bantuan sekaligus mendirikan dapur umum guna untuk kebutuhan para korban dan relawan di lokasi tersebut.

Disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd Aas Kosasih mengatakan, Kita sudah mengirimkan dua tim, satu untuk Inventarisir kebutuhan apa saja yang diperlukan, tim kedua untuk membawa segala perlengkapan yang dibutuhkan,” katanya kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya di komplek Islamic Senter. Jalan Pramuka Garut .Rabu (14/10/2020)

Masih dikatakan Rd Aas, bantuan yang diberikan diantaranya menyediakan makanan dengan mendirikan dapur umum yang bahan makanannya standar nasional. Dua kali sehari untuk 350 relawan dilokasi bencana banjir bandang.

Sebut Aas, relawan yang membantu cukup banyak disana, terkadang mereka perlu masukan makanan dan kebutuhan lainnya, untuk itu selain membantu warga terdampak, kita juga bantu kebutuhan relawan.

Dan Kita juga dengan pa Wakil Bupati sempat ke lokasi di desa Sagara memberikan bantuan kepada para pengungsi selimut sebanyak 80 dan, sembako 80 paket dan uang kadeudeuh,”jelasnya.

Lanjut Aas, pihaknya telah mengalokasikan bantuan untuk empat hari, jika masa tanggap darurat dan bantuan masih diperlukan, maka bantuan tersebut akan dilakukan perpanjangan.

Sedangkan untuk bantuan keuangan, pihaknya menyalurkan di Desa Mekarsari. Wilayah tersebut menjadi salah satu daerah yang terdampak cukup parah. Rd. Aas juga menambahkan, terputusnya jembatan menyebabkan terputusnya sarana transportasi sehingga hampir 450 kepala keluarga terisolir.

“Untuk itu kita kerjasama dengan Baznas Provinsi untuk membantu para korban ini,” pungkasnya.

Penulis : Agus

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here