Yudha Puja Turnawan Kembali Kunjungi Dan Santuni Warga Yang Terkena Musibah Kebakaran Di Kecamatan Cikajang Garut

56

KILASBERITANUSANTARA.COM, GARUT- bertempat di Kampung Pasar Kulon Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut pada telah terjadi kebakaran yang menimpa belasan rumah warga nyaris hangus habis terbakar si jago merah pada Kamis Pagi pukul 00,30 Wib (17/9/2020)

Atas dasar dengan kemanusiaan kepedulian terhadap warga yang terkena musibah. Ketua bersama jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan langsung turun berkunjung ke lokasi yang sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada warga yang sedang mengalami musibah yaitu ada 8-7 rumah warga habis karena hangus terbakar.

Disampaikan Ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turnawan mengatakan, dengan adanya beberapa warga yang terkena musibah rumahnya terbakar habii tentu kami turut prihatin dan merasa kasihan pada mereka.”ucapnya kepada wartawan di lokasi kebakaran tersebut saat memberikan bantuan.Kamis (17/9).

“Semoga bantuan apa yang diberikan oleh kita senantiasa bisa membantu untuk meringankan beban mereka yang sat ini terkena musibah ini.”

Selain memberikan sembako dan sejumlah uang tunai itu lanjut Yudha menambahkan, kita juga juga akan berupaya mencari sektor -sektor dinas terkait penanganan bagi warga yang terkena musibah agar mereka bisa mendapatkan batuan sandang pangan dengan yang lainnya.

Ditempat yang sama,sementara itu Kepala Desa Mekarsari,Cepi Kunaepi mengatakan,kami atas nama warga yang terkena musibah kebakaran mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua DPC PDIP beserta jajarannya yang mana telah peduli kemanusiaan dengan memberikan bantuannya.

Dengan adanya bantuan dari bapak Yudha ini kami sangat bersyukur. Selain itu ya kami merasa senang dan bangga atas kehadiran seorang anggota DPRD Garut yang juga sebagai ketua DPC PDIP Garut terjun langsung merespons ke lokasi kebakaran ini.”ungkapnya

Untuk khronologjis kebakaran,sebut Cepi,awal kejadian kebakaran yaitu pada pukul 00’30 pagi pada Kamis (17/9/2020).untuk sementara penyebab kebakaran belum diketahui entah dugaan dari kompor gas ataupun yang lainnya,hal itu belum jelas.’katanya.

Tapi, bersyukur alhamdulillah dari peristiwa kejadian kebakaran yang menimpa 7-8 rumah itu tidak memakan korban jiwa, hanya saja rumah dan isinya hangus habis terbakar oleh api sijago merah.”pungkasnya.

Penulis : Agus

Editor : DK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here