Sosialisasi Bahaya Narkoba Jenis Sintetis,MAPAN Resort Garut Sambangi Masyarakat Kampung Cicadas Kulon

116

KILASBERITANUSANTARA.COM, GARUT – Masyarakat Peduli Anti Narkoba (MAPAN) Resort kabupaten Garut bersama jajaran Relawan, melaksanakan kegiatan sosialisasi Desa Bersih Dari Narkoba (Bersinar) di Kampung Cicadas Kulon RT 03/02 Desa Cigagade kecamatan Limbangan Garut.Selasa (22/09/2020).

Berbagai macam jenis Narkoba yang memang harus diketahui banyak orang,Adapun sekarang ini beredar obat-obat terlarang sintetis,narkoba jenis sintetis ini lebih berbahaya dibandingkan narkoba yang kita kenal pada umumnya.
Dampak ataupun efek samping dari Narkoba jenis sintetis ini Lebih buruk dibandingkan narkotika alami.

Ketua MAPAN Resort Garut Resna menyampaikan “Narkotika jenis sintetis ini sangatlah gampang didapatkan oleh kaum pemuda ataupun pelajar,Gejala yang ditimbulkan dari obat-obatan jenis sintetis ini bervariasi mulai dari gejala ringan dan berat.”ungkapnya.
Selain itu,dikatakan Resna ” gejala penarikan psikologis Yang bisa dialami penyalahgunaan jenis sintetis ini antara lain marah,gelisah, perasaan tertekan mirip seperti penarikan obat-obatan lainnya.”jelasnya.

Di sela kegiatan pantauan kilasberitanusantara.com MAPAN Resort Garut membagikan sejumlah masker kepada warga sesuai intruksi pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Di waktu bersamaan Sekjen MAPAN Resort Garut Uyo Sunaryo “menghimbau kepada orang tua khususnya di kampung Cicadas Kulon agar terus memperhatikan anak-anaknya,jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba,harus bisa mengetahui karakteristik saat si anak menggunakan Narkoba.”ujarnya.

Lanjut Uyo “Harus bisa juga mengarahkan anak-anaknya kepada hal -hal yang positif,juga bisa menghargai anak-anak kita agar nantinya tidak ada tekanan yang ditimbulkan dari orang tua sehingga anak tidak broken home dan terjerumus dalam hal-hal negatif,
“Orang tua juga harus bisa memahami perubahan sikap pada anak yang tiba-tiba berubah sifat dalam kehidupan sehari-harinya.”jelas Uyo.

“Komunikasi dan koordinasi mulai dari orang tua, kita bangun mulai dari keluarga yang bebas dari Narkoba,dan juga Obat-obatan sintetis,Kami MAPAN Resort Garut berkomitmen sesuai dari arahan Ketua Umum MAPAN Indonesia juga BNN ( Badan Narkotika Nasional) untuk berupaya mencegah penyebaran Narkoba khususnya Di Kecamatan Limbangan Garut dalam menciptakan wilayah Desa Bersinar (bersih Dari Narkoba),Mencegah lebih baik daripada mengobati.”ucap sekjen MAPAN Resort Garut (Uyo).

“Terima kasih kepada MAPAN Resort Garut berserta jajaran relawannya,sudah bisa meluangkan waktu ke tempat kami dalam mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba,mudah-mudahan langkah yang telah dilakukan MAPAN Resort Garut selalu diridhoi oleh Alloh SWT.”tutup H.Dede Rahmat.

Penulis : Drix & Arif

Editor : Dekha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here