DPC PDI-Perjuangan Garut Bareng Forkopimcam Selaawi Berdonasi Di Madrasah Mifathussudur Korban Musibah Kebakaran

64

KILASBERITANUSANTARA.COM, GARUT- Madrasah Miftahussudur yang mengalami kebakaran di kampung Karapiak RT 03 RW 03 Desa Mekarsari Kecamatan Selaawi Garut Hari ini mendapat kunjungan dari Unsur tokoh masyarakat Forkopimcam Selaawi dan juga DPC PDI-Perjuangan Garut.Sabtu (12/09/2020).

Kebakaran yang terjadi pada hari Jum’at (11/09/2020) sekitar pukul 01.40 WIB itu mendapatkan perhatian dari berbagai elemen masyarakat,mulai dari Unsur Tokoh masyarakat, muspika,dinas sosial, Forkopimcam,dan lainnya turut memberikan Donasi kepada korban kebakaran.
Pantauan kilasberitanusantara.com DPC PDI-Perjuangan Garut bersama Forkopimcam Selaawi Garut berdonasi kepada korban musibah kebakaran.

Unsur Tokoh Masyarakat Selaawi Berdonasi uang tunai senilai Rp.20 Juta rupiah atas swadaya masyarakat sebagai bentuk kepedulian atas musibah tersebut.

Turut hadir juga Kepala Puskesmas Selaawi Garut Ibu Hj. Lia yang menyumbangkan beberapa Al-quran untuk madrasah Miftahussudur yang habis terbakar,KNPI Kecamatan Selaawi juga turut hadir dalam penyerahan Donasi kepada Ustad Ahmad Gojali Selaku Pimpinan Madrasah Miftahussudur.

Di sela waktu kegiatan Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut yang juga Anggota Dewan DPRD Garut Yudha Puja Turnawan mengatakan “Kami turut prihatin atas musibah kebakaran Madrasah Miftahussudur Milik Ustad Ahmad Gojali yang berada di Kp.Karapiak RT 03 RW 03 Desa Mekarsari Kecamatan Selaawi Garut.

“Sesuai dengan komitmen partai, kami terus bergerak ditengah masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,memang akhir-akhir ini sering terjadi musibah kebakaran yang mana rata-rata diduga diakibatkan terjadinya Konsleting arus listrik.
Sambung Yudha ” Saya menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dengan arus pendek listrik, rapihkan kabel-kabel listrik agar tidak terjadi Konsleting.”ucapnya.

Dikatakan Yudha “Kita juga memberikan 20 paket sembako dan uang tunai sebesar 1 juta rupiah untuk korban kebakaran,ini sebagai bentuk kepedulian DPC PDI-Perjuangan Garut kepada korban musibah kebakaran Madrasah milik Ustad Ahmad Gojali, Mudah mudahan sedikitnya bisa meringankan beban korban musibah kebakaran tersebut.insya Alloh kita juga akan turut menyumbang bahan material untuk pembangunan Madrasah tersebut.”ungkapnya.

Camat Selaawi Ridwan Effendi menyampaikan “Kita bersama unsur tokoh masyarakat dan Forkopimcam meninjau langsung korban kebakaran di kp.karapiak bersama DPC PDI-Perjuangan Garut,atas Swadaya masyarakat kita berdonasi kepada korban,dan juga terima kasih kepada DPC PDI-Perjuangan Garut atas bantuannya kepada korban,semoga bantuan ini bisa sedikitnya meringankan beban korban,dan kepada semua pihak yang telah membantu saya ucapkan terima kasih.”ungkapnya.

Di waktu bersamaan kepala Desa Mekarsari Burhanudin menuturkan “Apresiasi kepada semua pihak yang telah peduli kepada warga kami yang mengalami korban kebakaran,terutama kepada Unsur tokoh masyarakat, Forkopimcam,dan juga Kepada DPC PDI-Perjuangan Garut terima kasih atas kepeduliannya memberikan paket sembako dan uang tunai,semoga apa yang semua kita berikan menjadi ladang amal ibadah.”ujarnya.

“Saya berharap tidak terjadi lagi musibah kebakaran ini, jadikan semua ini pelajaran bagi kita semua,ambil hikmah ya,semoga Alloh melindungi kita semua”pungkas Burhanudin (Kades Mekarsari).
Penulis : Hendrik

Editor :DK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here