SEMMI Cabang Garut Bagikan Lebih Dari 1000 Masker Kepada Warga Dan Pedagang Kaki Lima

192

KILASBERITANUSANTARA.COM, GARUT-Terus meluasnya penularan wabah virus Covid-19 yang menjadi bencana nasional menjadi pintu penggerak hati untuk sejumlah kalangan untuk saling berbagi, tak terkecuali Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI).

Kondisi masyarakat saat ini berada ditengah keterpurukan, karena banyak warga yang notabenenya karyawan saat ini dirumahkan tanpa digaji, terlebih masyarakat juga dituntut untuk mendukung anjuran pemerintah, soaial distancing, Physical Distancing dan Work Form Home (Bekerja Dari Rumah-red)

SEMMI Cabang Garut melalui sekertaris Umum-nya mengkonfirmasi pembagian kurang lebih 1500 Masker kepada Masyarakat dan pedagang Kaki lima.

“Berdasarkan hasil rapat harian SEMMI Cabang Garut dan intruksi dari ketua umum saudara Fathan, SEMMI bersepakat mengalokasikan uang kas untuk di belikan masker yang dibagikan kepada masyarakat dan khususnya pedagang kaki lima”Ungkap Faisal, Sekertaris SEMMI Cabang Garut

Dalam kegiatan aksi peduli tersebut, selain membagikan masker SEMMi juga mengedukasi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 tersebut.

Faisal mengatakan, aksi peduli yang digelar bersama sejumlah eleman itu merupakan kepeduliannya terhadap situsasi kesulitan yang dirasakan masyarakat saat ini.

Selain itu, kegiatan sosial ini merupakan wujud upaya nyata organisasinya dalam membantu pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona, dengan mengoptimalkan masyarakat untuk mengikuti anjuran work form home atau Phisycal Distancing.

Dia berpendapat, banyak masyarakat yang berpenghasilan rendah tidak bisa mengikuti anjuran kesehatan yang dianjurkan pemerintah maupun WHO, karena pendapatannya terganggu.

“Maka kami bagikan masker dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19. Semoga ini dapat membantu perjuangan kita bersama melawan virus mematikan ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Faisal menegaskan SEMMI di seluruh indknesia akan terus berbuat nyata dalam membantu pemerintah dan masyarakat dengan konsisten dan berkelanjutan, organisasinya juga membuka donasi berupa materi maupun non materi untuk hal ini, sesuai yang di intruksikan langsung oleh Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI)

“Kami mengajak kepada seluruh bangsa Indonesia membantu perjuangan kita dalam melawan Covid-19 dengan mendonasikan sedikit Rizqi untuk kita distribusikan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Pembagian masker dilakukan secara door to door, dan mengikuti anjuran Physical Distancing dengan tidak mengumpulkan masyarakat.

“Pembagian dilakukan dengan cara mengkunjungi rumah dan tempat penjual masyarakat secara langsung sekaligus kami berikan edukasi tentang Covid-19 dan bagaimana cara mencegah nya. Hal ini efektif karena tidak ada titik keramaian yang membuat penyebaran virus semakin cepat,” pungkasnya.

Penulis : Fathan

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here