Guru Mengundurkan Diri, Masa Depan Peserta Didik di Garut Di Pertaruhkan, Ini Kata Mahasiswa Pendidikan

369

KILASBERITANUSANTARA.COM, GARUT-Permasalahan yang berlarut-larut ditubuh yayasan YBKP3 mendapat sorotan tajam dari Mahasiswa IPI, yang notabene adalah kampus pendidikan.

Ketua DPM menyampaikan bahwa permasalahan yang terjadi di internal Yayasan berpotensi merenggut masa depan peserta didik, menurutnya juga kedua belah pihak yang bersengketa diharap bisa menyelsaikan masalahnya dengan baik tanpa harus mengorbankan masa depan siswa didik.

“Berita tentang konfik di tubuh Yayasan YBKP3 ini telah menyeruak ke Publik, bahkan di tataran mahasiswa IPI yang merasa miris akan hal ini, sehingga kami menganggap sudah selayaknya kami ikut berkomentar dan mencoba memberi solusi yang kongkrit” Ungkap Ketua DPM IPI

Solusi dari konflik ini tentunya jika tidak bisa di selesaikan dengan kekeluargaan, tentu pihak KCD Wilayah XI Provinsi Jawa barat yang harus mengambil tindakan tegas sebagai penanggung jawab pendidikan tingkat SMA/SMK.

Selain itu Andhika Fanji selaku ketua Umum meminta pihak Yayasan SMK YBKP3 legowo demi masa depan siswa dengan memberikan surat pindah bagi siswa yang ingin pindah.

“Saya kira selayaknya pihak Yayasan YBKP3 legowo dengan memberikan surat pindah bagi siswa yang memilih untuk pindah, justru jika tidak ini akan mengorbankan masa depan peserta didik tersebut” tutupnya

Jurnalis : Deden Kurnia/Fathan

1 KOMENTAR

  1. Sehebat apa,dan sekuat apa, Negara,Pemimpin,Lembaga, …bila tidak ada Guru …akan seperti apa,….apalagi sekolah kalau tidak ada siswanya,…seperti apa,…Dewasa lah dalam segala hal terlebih di dunia Pendidikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here