Empat Bangunan Dan Satu Unit Roda Emat Ludes Terbakar

51

KILASBERITANUSANTARA.COM, GARUT-Untuk ke sekian kalinya kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Garut. Hari ini, Minggu 18 Agustus 2019 kebakaran melanda tiga unit rumah yang berada di Kecamatan Cibiuk. Menurut keterangan dari Satria Budi selaku Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut, bahwa pihaknya mengirimkan 4 Unit Mobil PMK, yang terdiri dari 2 unit mobil PMK, 1 unit mobil rescue dan 1 unit dari UPT Disdamkar Limbangan ke lokasi terjadinya musibah kebakaran tersebut.

Satria Budi menjelaskan kepada media bahwa, Ia mengetahui kebakaran tersebut terjadi pada pukul 11.02 Wib, berkat laporan dari Polsek Cibiuk. Menurut laporan, lokasi Kejadian berada di Kampung Jati Tonggoh, RT.01 RW.12, Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk. Setelah menerima laporan adanya kebakaran, pihalnya pun segera mengirimkan unit PMK dan rescue ke tempat kejadian.

Lanjut Sekdis menjelaskan, musibah kebakaran tersebut sesuai informasi awal yang Ia terima dari masyarakat, api bermula dari rumah semi permanen atas nama Ade, yang dalam kondisi kosong, diketahui api sudah membesar melalap rumah, dan merembet ke dua rumah yang berada disebelahnya. Kemungkinan sementara, penyebab kebakaran ini dari arus pendek listrik”, ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, adapun korban materi yakni ; dua rumah semi permanen, satu unit rumah permanen, sebuah garasi beserta satu unit mobil carry. Beruntung api tidak menjalar lebih jauh menimpa rumah lainnya, berkat kerjasama antara masyarakat, aparatur desa, Polsek, Koramil dan petugas Pemadam Kebakaran. Api berhasil padam dan dinyatakan aman, serta kondusif pada pukul 12.50 Wib, paparnya.

“Untuk nilai kerugian materil masih dalam penghitungan, adapun rincian korban kebakaran adalah 1 rumah semi permanen ukuran 6 x 8 m² atas nama Asep, dan 6 x 8 m² atas nama Ade, 1 rumah permanen ukuran 7 x 13 m² atas nama Ibu Engkay, serta satu garasi dengan ukuran 6 x 10 m², berikut 1 Unit kendaraan jenis Carry atas nama Ate”, pungkasnya.(Ridwan***)

Editor : Desen Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here