Pasca Hari Raya Idul Fitri, Si Melon Di Pandeglang Selatan Langka

40

KILASBERITANUSANTARA.COM,PANDEGLANG-Pasca perayaan hari raya idul fitri 2019/1440 H masyarakat Pandeglang kesulitan memperoleh bahan bakar Gas LPG 3kg, terutama di wilayah Pandeglang Selatan, pasalnya selain harga yang cenderung mahal melabung tinggi diatas harga rata-rata, juga langka di pasaran baik di agen maupun di pengecer.

Oka salah satu warga Kampung Kebon Desa Panimbang Jaya Kecamatan Panimbang kabupaten Pandeglang mengatakan, bahwa kelangkaan LPG tersebut dirasakan sejak H-3 jelang perayaan Hariraya sampai pasca hari raya.

” Selain harga nya mahal diatas rata-rata kami juga sulit mendapatkan nya, di warung eceran juga kosong bahkan di agen juga kosong, di medsos juga rame pada naanyain LPG” ujar oka, kamis 06 Juni 2019.

Lanjut Oka, kelangkaan LPG sering kali dirasakan setiap tahun, terutama menjelang dan sesudah perayaan hari raya idul fitri, pasti Gas ukuran 3 Kilo Gram diman-mana pasti langka, bahkan tidak di pungkiri juga harganya yang cukup melambung tinggi.

“Sebetulnya kelangkaan LPG ini bukan cuma taun ini saja, mlainkan setiap tahun juga begini, kami heran kenapa bisa begini, apakah pemerintah tidak menyiapkan atau bagaimana, harusnya pemerintah peka, apakah ini karena memang benar-benar habis persediaan dipusat nya atau bagai mana, karena saat-saat menjelang hari raya tingkat kebutuhan memasak ini lebih tinggi dari hari-hari biasa, kasian masyarakat” ungkap Oka Bahtiar kepada media ini.(Jon***)

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here