Anggota Polres Pandeglang Jadi Korban Penusukan, Pelaku Diduga Gangguan Jiwa

39

KILASBERITANUSANTARA.COM, PANDEGLANG- Naas menimpa salahsatu anggota Polisi yang bertugas di Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang, Brigadir Yoama Usgara, korban penusukan orang tak dk kenal, pelaku di duga mengidap penyakit gangguan kejiwaan.

Kejadian tersebut pada hari Jum’at tgl 07 Junj 2019, sekitar jam 14.30 Wib, korban penganiayan/penusukan Brigadir Toama Sugara (28), dianiayaan dengan cara tikam oleh pelaku dengan menggunakan sebilah pisau dapur sehingga mengakibatkan Korban luka tusuk di Badannya.

“Betul telah terjadi Penganiayaan kepada salah satu anggota kami yang bertugas di Polsek Mandalawangi, pelaku yang bernama Daman (34), Warga Kampung Cikoneng Rt.01/02 Da.Cikoneng Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, pelaku sementara ini di duga mengidap penyakit Jiwa, (ODGJ), dan sekarang pelaku sudah kita amankan,
Kita juga sudah meminta keterangan dari para saksi yang waktu kejadian berada di lokasi kejadian,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono melalui pesan WA, Jumat 7 Juni 2019.

Masih Kata Kapolres, kronologis kejadian, Pada hari jum’at tgl 07 mei 2019 sekitar jam 14.30 wib, pelaku menganiaya korban dengan cara penusukan, adapun korban sedang di bertugas pertigaan Kadu Maria tepatnya di Kampung Sawah Desa Cikoneng Kecamata Mandalawangi.

” Saat korban sedang melaksanakan tugas gatur lalin tiba-tiba Pelaku menghampiri korban yang sedang berdiri di pinggir jalan dan langsung menusukan pisau kecil dari arah kanan korban dan langsung menusukan pisau ke pipi sebelah kanan korban. Setelah itu pelaku langsung melarikan diri, dalam keadaan kondisi terluka korban di bantu warga sekitar melakukan pengejaran, Saat pengejaran, korban melakukan peringatan dengan menembakan Senjata Api 2 (dua) kali peringatan ke atas. Namun tidak di hiraukan, akhirnya pelaku di kejar sama korban yang di bantu warga sekitar, karena pelaku tidak menghiraukan tembakan peringatan dan di anggap membahayakan ahirnya di lumpuhkan dengan 1 (satu) tembakan ke arah kaki kanan pelaku, dan pelaku dapat di amankan,” paparnya.

lanjut AKBP Indra, sekarang Korban dan pelaku saat ini di lakukan perawatan medis di puskesmas Mandalawangi.

” Hasil keterangan keluarga dan tetangga pelaku, bahwa pelaku menderita penyakit gangguan jiwa, suka bicara sendiri dan tidak memiliki teman. Serta pelaku juga sebagai pasien (ODGJ) rawat jalan di puskesmas mandalawangi. Sekarang Korban dan pelaku kita lakukan perwatan di Puskesmas Mandalawangi, maka saya menghimabau kepada semua anggota Polri agar tetap waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya. (Jon***)

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here