KILASBERITANUSANTARA.COM, GARUT-Olimpiade Nasional Matematikan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) menemui babak baru.Wawan Kurniawan mahasiswa IPI lolos pada seleksi on mipa tingkat LLDIKTI se Jabar Banten dan akan bertanding pada tingkat nasional.

Rivan Syahrul Falah,M.Pd staf kemahasiswaan IPI Garut menyampaikan bahwa pihaknya sudah mendelegasikan sebanyak 15 mahasiswa untuk beratanding di tingkat LLDIKTI Jabar Banten yakni masing masing 5 dari Prodi pendidikan Biologi,pendidikan Matematika dan pendidikan Fisika,mereka delegasi IPI bertanding dengan 850 peserta perwakilan 40 Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta lain di LLDIKTI wilayah 4 se Jabar Banten.

“akhirnya alhmdulillah Mahasiswa IPI lolos ke tahap Nasional yakni Wawan Kurniawan mahasiswa pendidikan Biologi IPI” kata Rivan kepada kilasberitanusantara.com di ruang kerjanya,Jum’at 26 April 2019.

Hal senada disampaikan oleh Dr.Nizar Alam Hamdani rektor IPI Garut  “Intinya mahasiswa yang bersangkutan bukan saja membanggakan IPI  dan Kabupaten Garut tetapi membanggakan provinsi jawa Barat dengan prestasinya mewakili ON MIPA pada tingkat Nasional”katanya

Lanjut Nizar, ini membuktikan bahwa PTS di daerah mampu bersaing dengan PTN karena hanya ada beberapa perwalilan dari PTS yang berkompetisi di tingkat nasional.

Masih kata Nizar, yang bersangkutan merupakan mahasiswa bidikmisi bahkan kami dari lembaga akan mengapresiasi yang bersangkutan baik secara materi maupin non materi.

Debudi,M.Pd, Kabag di IPI Garut menyampaikan hal yang sama “Mahasiswa tersebut perwakilan IPI sekaligus mewakili LLDIKTI IV di tingkat Nasional dan siap bertanding pada 26 – 29 April 2019 di universitas muslim indonesia Makasar.

Dr.Endang Dimyati sebagai Wakil Rektor III sangat mengapresiasi dan berharap sangat besar untuk menang.

“Mari kita doakan sama-sama semoga utusan mahasiswa dari IPI Garut diajang ON MIPA yang dilaksanakan secara nasional se Jabar-Banten meraih kemengan dan dikasih kelancaran,Amin Ya Robal Alamain” pungkasnya. ( Deden Kurnia *** )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here