Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut Selenggarakan Acara Pelepasan Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (PERMATA)

119

KABARUTAMANUSANTARA.COM, GARUT-Institut Pendidikan Indonesia ( IPI ) Garut yang sebelumnya populer dengan nama STKIP, pada hari ini Kamis 31 Januari 2019 mengadakan acara pelepasan Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air ( PERMATA ) untuk Transfer Kredit LPTK 2018 – 2019, pertukaran Mahasiswa/i ini melibatkan beberapa perguruan tinggi di Indonesia, yang diantaranya, Universitas PGRI Ronggolawe ( UNIROW )Tuban, Universitas Islam Sumatera Utara ( UISU ), STKIP Bima dan Universitas PGRI Madiun ( UNIPMA ). Acara tersebut diselenggarakan di Aula Kampus IPI Garut, Jalan Terusan Pahlawan No.83, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul.

Ket Foto : Rektor IPI Garut Dr. Nizar Alam Hamdani, M.M., M.T saat memberikan cendera mata kepada ketua STKIP Bima Dr. Amran Amir, M. Pd.
(Dr. Amran Amir, M. Pd. Ketua STKIP Bima (kiri), Wk Rektor II Dr. Tetep. M.Pd (tengah), Wk Rektor III Dr. H. Endang Dimyati. M.Pd (kanan).

Dr. H. Endang Dimyati. M.Pd selaku Wakil Rektor III Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut menjelaskan bahwa Pertukaran Mahasiswa/i ini diadakan selama satu semester di mulai pada bulan oktober 2018, tujuannya untuk bertukar budaya, mempelajari budaya akademik dan lainnya.

Ket Foto : Foto Bersama Acara Pelepasan Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air ( PERMATA ) Untuk Transfer Kredit LPTK 2018 Р2019 di IPI Garut

Hasil dari pertukaran Mahasiswa/i adalah tumbuhnya rasa mandiri, berjiwa sosial, toleransi, saling mengenal budaya, adat istiadat, dan merasakan kuliah dengan atmosfir yang berbeda. IPI Garut berharap pada tahun depan dapat kembali mengikuti kegiatan ini.

Acara inipun ditutup dengan kesan dan pesan dari para mahasiswa/i yang selama ini berada di lingkungan pendidikan IPI Garut, dengan penuh haru, para mahasiswa/i mengungkapkan perasaannya karena harus berpisah dari rekan – rekan mahasiswa IPI Garut untuk kembali ke daerah dan kampus asalnya masing – masing, dengan membawa pengalaman akademik dan tradisi budaya yang ada di Garut, khusunya di lingkungan Kampus IPI Garut.(Ridwan***)

Editor : Deden Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here