UNTUK MENJAGA KONDUSIPITAS POLRES PANDEGLANG GELAR OPRASI CIPKON DI DUA LOKASI 

65

KABAR UTAMA NUSANTARA – Pandeglang – Kepolisian Resort Polres Pandeglang melaksanakan Oprasi Cipta kondisi ,”Cipkon” di wilayah Hukum Polres Pandeglang, Jumat 27 Juli 2018, kegiatan Oprasi di lakukan di dua titik, Simpang Tiga Cipacung dan Jalan Raya Labuan Pasar Sabut Saketi, dalam kegiatan tersebut menurunkan Anggota 86 Personil Anggota Gabungan yang di pimpin langsung Kabagop Polres Pandeglang Kompol Winarno SH. SIK kegiatan Operasi Cipta Kondisi ini dalam rangka Menekan Angka Ganguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pandeglang.

“Kegiatan ini akan kita lakukan rutin di tempat tempat yang kita anggap tepat, malam ini kita  lakukan di Dua Titik lokasi, kita bagi  di pertigaan Cipacung kita turunkan 65 Anggota Gabungan dari Personil yang terdiri dari Gabungan Satuan Fungsi Polres Pandeglang dan Polsek Jajaran Zona I ( satu ) Polres Pandeglang, kemudian di lokasi Pasar Sabut Saketi itu gabungan dari Anggota Polesk Zona II di bawah pimpinan AKP Dwi Hary Bagyo Winarko Sh Kapolsek Saket, dengan anggota sebanyak 21 orang, kegiatan ini untuk menekan angka kejahatan, sasrannya Penyakit Masyarakat. Pelaku Tindak Pidana ( Curat, Curas dan Ranmor ). Senjata Tajam, Penggunaan Narkotika, Pemeriksaan Dokumen Kendaraan R4 maupun R2. Kegiata  kita mulai pukul 20,00 dan berahir sekitar pukul 23,50,” Kata Kompol Winarno selaku Pimpinan Kegiatan Oprasi Cipkon di lokasi Kegiatan.

Hal senada di ungkapkan Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrian Amstono selaku penanggungjawab kegaiatan Oprasi Cipta Kondisi, kegiata  ini agenda Polres Pandeglang, dan akan terus ri lakukan di beberapa titik lokasi yang sudah di tentukan.

,”Kita akan terus lakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban Wilayah Hukum Polres Pandeglang, untuk menekan angka kejahatan selain di lakukan oprasi di jalan raya kita juga menurunkan anggota untuk patroli, ke semua wilayah agar keamanan tetap terjaga, semua Babinkamtibmas juga kita perintahakn untuk terus melakukan kordinasi dengan Kades dan para tokoh yang ada di Desa Binaannya masing masing, hal ini di lakukan untuk itu menciptakan rasa aman kepada masyarakat,”Paparnya

Masih kata Kapolres, dalam oprasi tersebut di lakukan pemeriksaan kepada semua pengendara Roda 2 maupun Roda 4 semua kita periksa muali dari surat surat kendaran dan isi kendaraan.

“,Kita lakukan pemeriksan mulai dari si pengemudi sampai kendaraan nya kita periksa, kenapa kita lakukan inikan oprasi cipta kondisi, sehingga oemeriksaan pun harus detil, maka kegiatan malam tadi yang kita lakukan di dua lokasi Oprasi, ada beberapa barangbukti yang kita dapat amankan, di lokasi pertigaan Cipacung Kita amankan,

Hasil tilang STNK 8 Lembar, Sim 2 , Kendaraan yang kita sita dan di amankan ke Polres, 3 unit kendaraan R4, 2  Unit Kendaraan R2. Di lokasi kedua jalan raya Labuan Pasar Sabut Saketi, 3 Unit Kendaraan R2 yang di amankan. Mudah mudahan setelah kegiatan ini kita lakukan pandeglang lebih aman dan kondusip, kemudian para pengendara kendaraan agar juga patuh dan tertib Lalulintas danga melebgkapi surat surat kendaraan dan SIM,,”  Pungkasnya

Anggota yang terlibat dan di turunkan dalam kegiatan Oprasi Cipat Kondisi di Lokasi Pertigaan Cipacung, KOMPOL Andi Suwandi, Kapolsek Kota Pandeglang, AKP Oka Nurmulia Hayatman Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Pazni, Kasat Sabhara Polres Pandeglang AKP Ashari, Kapolsek Cadasari, AKP Tatang Sudarjo, Kapolsek Banjar, AKP Pupu Syaripurin, Kapolsek Cimanuk, AKP Abdul Rosyid, Kapolsek Mandalawangi. IPTU Zul Ahmadi, Paur Sub Bag Dal Ops Polres Pandeglang dan  IPDA Cardi Kanit Lantas Polsek Kota Pandeglang Polres Pandeglang, sementara di laokasi Jalan Raya Labuan Pasar Sabut di Pimpin Kapolesk saketi AKP Dwi Hary Bagyo Winarko serta dan para Kapolesk yang baerada di wilayah Zona II.

 

(Beni/Ds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here