KABAR UTAMA NUSANTARA, GARUT – Setelah viralnya vidio perkelahian siswa sempat menghebohkan dunia maya Dinas Pendidikan Kabupaten Garut prihatian dengan kejadian ini.

 

Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong mengatakan saat di hubungi awak media Rabu 1 Agustus 2018 menyayangkan sudah terjadi kejadian ini.

 

“kami merasa prihatin atas kejadian tersebut, berdasarkan laporan kepala sekolah bahwa kejadian tersebut lebih dipicu adanya siswa smpn 1 karangpawitan yang “diadukan” berkelahi oleh oknum siswa salah satu smk dan divideokan”katanya

 

Lanjut Totong “kejadian ini telah diselesaikan berkat koordinasi dengan aparat kepolisian dan musyawarah dengan pihak orangtua serta permintaan maaf pun sudah dilakukan oleh para pelaku. Supaya ada efek jera dan mencegah tidak terulang kembali di sekolah lain kami pun merekomendasikan ke Dinas Pendidikan Provinsi melalui KCD Pendidikan Wilayah 11 Jawa Barat agar ada sanksi pembinaan kepada siswa smk tersebut, karena semenjak tahun 2017 pengelolaan sma dan smk kewenangannya sudah beralih ke provinsi”.

 

“perlu juga kami sampaikan bahwa sebenarnya jauh-jauh hari kami sudah melarang dengan tegas para siswa khususnya siswa SMP di Kabupaten Garut membawa HP, Gadget dan alat komunikasi lainnya di lingkungan sekolah, karena dirasakan banyak madhorotnya ketimbang maslahatnya” pungkasnya

 

(Dk/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here