Dandim 0611 Jalin Mitra Kerja Dengan PWRI Garut

85

KABAR UTAMA NUSANTARA, GARUT – Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos mengatakan, sebagai mitra kerja sinergitas TNI dengan awak media harus terus terjalin.

“Saya ingin antara Kodim dan wartawan tak ada jarak, saya berterima kasih kepada wartawan sudah meliput dan mengekspos kegiatan dan program kami terlebih berita yang dimunculkan selalu positif,” ujar Dandim 0611 Garut disela-sela acara menggelar Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) di aula Babinsa Makodim 0611 Garut Jalan Veteran, Kecamatan Garut Kota, Senin (30/07).

Usai memberikan sambutan, Letkol Asyraf Aziz didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Azwar SH, menemui awak media dari lembaga Pers Pemersatu Waryawan Reformasi Indonesia (PWRI) Kabupaten Garut di ruangan Media Center Kodim 0611 Garut.

“Kunjungan sekaligus liputan awak media dari PWRI tak lain untuk mempererat tali silaturahmi antara Kodim 0611 Garut dengan wartawan. Sinergi TNI dengan awak media harus terus terjalin sebagai mitra kerja, semoga kerjasama yang baik ini terus terjalin. Bagaimana juga, kebersamaan ini merupakan aspek penting dalam membangun komunikasi, sekaligus sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat demi Negara Kesatuan Republik Indonesia khusunya di wilayah Kabupaten Garut,” ujar Dandim.

Letkol Asyraf mengatakan, wartawan dengan prajurit ibaratnya satu rumah satu atap karena ada yang melakukan kegiatan sedangkan yang lain mengupload kegiatan itu dalam bentuk pemberitaan. Untuk mengoptimalkan sinergitas itu, Dandim 0611 Garut menyerahkan jaket liputan kepada jajaran pengurus PWRI bertuliskan Mitra Kodim 0611 Garut dan berikut logo Siliwangi.

“Saya juga mengharapkan wartawan ada kerja sama dengan Kodim dalam hal ini Danramil dan Babinsa.Semoga dengan silaturahmi ini, hubungan kita akan semakin baik dan menumbuhkan rasa aman di wilayah Kabupaten Garut. Sementara jaket ini merupakan bentuk perhatian kami kepada PWRI yang sebelumnya kami lakukan kepada rekan-rekan di PWI. Tolong jaga nama baik almamater yang kami tempel di jaket ini,” tukas Dandim.

Senada dengan itu, Kejari Garut Azwar SH mengatakan, dimana ada TNI maka masyarakat akan tentram karena Tentara adalah pelindung masyarakat, ucapnya.

Azwar menambahkan, aman atau tidaknya suatu daerah tergantung wartawan. Kalau daerah itu aman namun wartawan memberitakan tentang hal negatif, tentu akan timbul kesan daerah tersebut tidak aman, tukasnya.

“Peran media sangat diutamakan untuk mengwujudkan Abdya sejahtera, mudah-mudahan kita sama-sama punya misi untuk memajukan dan membangunkan Abdya. Keterikatan TNI dan jurnalis bisa terjalin erat. TNI dan wartawan kompak, daerah itu akan tentram,” singkat Kajari Garut.

Sementara, Ketua PWRI Kabupaten Garut, Agus Prasetyo memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0611 Garut atas kerjasama yang terjalin selama ini.

“Atas nama keluarga besar wartawan PWRI, saya menyampaikan terima kasih atas perhatian yang sudah diberikan pak Dandim. Semoga jaket yang kami terima ini menjadi simbol sinergitas antara awak media dengan Kodim 0611 Garut,” pungkas Agus.

 

(DK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here